Wisata Bromo Tanpa Sewa Jeep Bromo? Bisa!

ke kawah bromo tanpa jeep bromo

Wisata ke Bromo tapi tanpa harus sewa Jeep Bromo?, tentu saja itu bukan hal yang gak mungkin dilakukan oleh wisatawan manapun yang hendak pergi ke Kawah Bromo. Yang dilarang adalah menggunakan kendaraan pribadi untuk memasuki kawasan lautan pasir dan menuju ke Kawah Bromo, tapi jika hendak hiking tidak akan dilarang oleh siapapun. Pilihan lainnya adalah naik kuda, bedanya untuk pilihan kedua Anda tetap harus bayar sewa kudanya.. bayarnya ke penunggangnya yah, bukan langsung ke kudanya.

Kenapa saya memilih untuk hiking? Terus terang saja karena untuk menghemat dan karena cara ini juga jauh lebih sehat.

Untuk mencapai kawah Bromo kita harus melewati Lautan Pasir yang terkenal itu dan naik 250 tangga! Perlu latihan dan kebugaran untuk melakukan hiking ini. Capek? Sudah pasti! Tapi semua pegal-pegal langsung hilang setelah melihat sendiri pemandangan Bromo dari puncak. Benar-benar tidak terkira. Terus terang pengalaman ini sangat asyik dan sangat berharga. Dari Cemoro Lawang hingga sampe di Kawah Bromo diperlukan 1-2 jam untuk jalan santai hingga dibibir kawah Bromo.

wisata ke gunung bromo dengan jasa sewa jeep bromo

Selain Hiking, Cara Lain Menuju Kawah Bromo dengan Naik Kuda

Lain orang lain cara, Kak Irsa punya caranya tersendiri untuk menikmati Kawah Bromo tanpa harus dengan Jeep Bromo atau Jalan kaki. Karena perlu fisik yang prima, juga semalam udah begadang dijalan karena perjalanan Malang - Bromo lumayan harus menguras energi, belum lagi fisik harus lama menahan dingin di puncak pananjakan. Naik kuda adalah solusi yang paling kompromi, meski harus bayar sewa tapi tetep masih terjangkau biayanya gak mahal-mahal amat jika dibandingkan jatuh sakit kalo harus memaksakan diri untuk hiking.

paket wiata open trip bromo midnight

Suku Tengger juga identik dengan kuda. Para lelaki Suku Tengger mengendarai kuda sebagai kendaraan mereka. Hampir semua keluarga mempunyai kuda. Kuda-kuda peliharaan mereka sangat membantu mereka menjalani kehidupan sehari-hari. Kuda membantu mereka untuk pergi ke ladang, kondisi geografis dengan tanjakan dan turunan ekstrim dapat sangat mudah dilalui dengan berkuda.

Berapa Biaya Sewa Kuda Bromo?


Selama mengunjungi kawasan Bromo, wisatawan akan dibawa ke beberapa spot terbaik oleh Explore Bromo. Spot pertama yang dituju adalah spot sunrise. Setelah menikmati sunrise, menuju area Kawah Bromo. Nah, di sini jeep hanya bisa mengantar sampai area parkir saja.

Dari lokasi parkir menuju Kawah Bromo kurang lebih 1.8 km. Ada dua alternatif untuk mencapai Puncak Gunung Bromo, bisa jalan kaki (sekalian olahraga) atau Sewa Kuda di Bromo. Ketika traveller turun dari Jeep, pasukan berkuda sudah siap menjemput anda untuk menawarkan jasa sewa Kuda. Harga yang ditawarkan kisaran 100 ribu sampai 150 ribu. Nah disini dibutuhkan ketrampilan khusus untuk nawar harga.. hehehe..

Tips Menawar Jitu: Agar bisa mendapatkan harga yang bagus, kami sarankan sobat explorer kaki dulu sampai kaki gunung Bromo persis, karena perjalanan dari parkir jeep sampai kaki gunung Bromo jalannya datar dengan jarak 1 km. Sesampai kaki gunung Bromo, baru sewa kuda di sana. Kalau dari sini harga kisaran 50 ribu sampai 100 ribu. Tarif tersebut sudah PP. Jika anda memilih jalan kaki sekalian olahraga, tapi ingin berfoto dengan menaiki kuda, anda juga bisa sewa kuda hanya untuk berfoto saja. Sewa kuda untuk foto kisaran 10 ribu.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar