Dari Alun-Alun Malang Menuju Kawah Bromo

open trip bromo midnight dari kota malang
Open Trip Bromo Midnight dari Kota Malang, Kak Hermina bersama sahabat, pesan tiket menuju Gunung dan Kawah Bromo via Traveloka berangkat dari Kota Malang. Ingin dijemput di Alun-alun kota Malang, sembari menunggu jemputan Jeep Bromo sekalian jalan-jalan sekitar pusat Kota Malang.

Anda bisa bergabung dan daftar sendiri (satu orang) di Open Trip Bromo Midnight dari Kota Malang, berangkat setiap hari danapa minimal kuota dan bisa di jemput di ALun-alun Kota Malang

sunrise gunung bromo

Hasil Jepretan Ciamik Saat Sunrise Bromo

Momen-momen indah yang selalu ditunggu-tunggu para wisatawan di Gunung Bromo adalah detik-detik bangun paginya matahari dari puncak tertinggi di Pananjakan 1. Jika cuaca pas, tanpa kabut dan hujan gambar-gambar indah bisa jadi kenangan untuk dibawa ke sosial media atau album pribadi.

Baca Juga: Paket Wisata Open Trip Puncak B29 / P30 - Air Terjun Tumpak Sewu dari Surabaya

Salah satu sudut ALun-Alun Kota Malang saat malam hari | photo by Agung@flickr

Sekilas ALun-alun KOta Malang

Kamu pasti tahu dong letak alun-alun kota Malang. Sejak diresmikan bulan Juni kemarin, alun-alun ini banyak menyita perhatian publik. Habis, revitalisasinya super keren! Banyak perubahan dan yang jelas lebih cantik dan bagus dari sebelumnya, lebih-lebih saat malam hari.

Pemandangan Malang kota yang kini sudah berubah dengan pemugaran Alun-alun, membuat masyarakat Malang antusias untuk berbondong-bondong melihat perubahan wajah Alun-alun mereka. Tak hanya futuristik, Alun-alun kota juga sangat unik. Dilengkapi dengan ornamen yang sangat elegan, membuat pemandangan Alun-alun kota semakin cantik.

alun-alun malang sebelum di renovasi
Alun-alun Malang sebelum direnovasi | photo by: mcw-malang.org

Mungkin Anda harus mengucapkan selamat tinggal dengan wajah alun-alun Malang yang khas dengan kolam dan air mancur di tengahnya. Karena Pemerintah Kota Malang telah mengeluarkan kebijakan pemugaran alun-alun yang menjadi salah satu ikon wisata di Malang tersebut.

Alun-alun yang dulunya penuh dengan pemandangan sampah berserakan disana-sini, kini sudah berputar 180 derajat, saat ini lapang hijau Alun-alun Malang dipenuhi dengan burung merpati. Keren kan!

alun0alun kota malang terbaru
Wajah Baru Alun-alun kota Malang | photo by: malangchannel.com

Alun-alun Kotak, kini lebih dikenal sebagai Alun-alun Merdeka. Sedang, Alun-alun Bunder lebih terkenal dengan sebutan Alun-alun Tugu. Darimana asal nama Tugu? Setelah kemerdekaan, rakyat Malang meruntuhkan citra kolonial akan Alun-alun Bunder yang eksklusif. Setahun setelah Proklamasi, tepatnya 17 Agustus 1946, disepakati sekaligus dilakukan peletakan batu pertama di tengah-tengah Alun-alun Bunder. Sebuah tugu kemerdekaan didirikan di sana.

Peta Alun-Alun Kota Malang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar